Fungsi flow meter

Fungsi flow meter secara umum adalah untuk mendeteksi serta membaca besarnya kecepatan suatu aliran yang dikalkulasikan terhadap luasan penampang dari suatu aliran sehinga bisa didapatkan debit atau flow rate suatau fluida baik dalam aliran tertutup maupun terbuka.

Fungsi flow meter di dunia industri begitu beragam dan ini tergantung pada aplikasi, jenis fluida serta tujuan dan manfaat yang ingin dicapai dengan adanya pemasangan flow meter. Berdasarkan jenis fluida terntunya mempunyai bentuk dan spesifikasi yang bermacam macam. Untuk jenis fluida liquid jenis flow meter yang digunakan berbeda dengan ketika kita mengukur fluida gas maupun solid.

flow meter
Jenis-jenis flow meter

Fungsi flow meter yang palng banyak di kenal di masyarakat adalah water meter yang dipasang PDAM di rumah atau di apartemen dimana tujuan pemasangan flow meter pdam ini untuk bisa memantau penggunaan air guna pembayaran berdasarkan besarnya volume air yang terbaca di water meter. Begitu juga ketika kita mengisi bbm untuk kendaraan motor atau mobil baik itu bensin maupun solar, di pom bensin flow meter digunakan ntuk mengukur besarnya bbm yang diisi ke tanki kendaraan yang yang mana besarnya volume dikonversikan ke rupiah.

Fungsi flow meter di hotel atau di mall biasanya digunakan untuk menghitung besarnya heat energy yang dihasilkan oleh sistem pemanas (heater) atau sitsem pendingin seperti Ac ataupun Chiller. Heat meter ini merupkan hasil pembacaan besarnya flow rate suatu cairan yang dikalkulasi dengan deferensial temperatur sebelum masuk ruangan dan saat kembali ke mesin chiller. Untuk jenis heat meter yang paling banyak di sukai adalah jenis clamp on flow meter karena proses instalasi serta maintenance bahkan service/repair tidak perlu menghentikan operasional chiller.










Berbagi:  

Komentar

  1. Kepada Yth, Ibu/Bpk
    Import dept / Purchasing Dept
    CEO / Dirut (Pimpinan Perusahaan)
    Dear,

    Dengan hormat

    Perkenalkan kami dari PT. PRIMA JASALINDO NUSANTARA, ingin menawarkan kerja sama handling import, undername, door to door, borongan (All in), dll.

    Note: jika ada barang yang ketahan di BC, kami bisa bantu pengeluarannya.

    Jika ada kebutuhan untuk jasa tersebut diatas, silahkan hubungi kami pada alamat dibawah ini.

    supriyadi
    Marketing Import
    Call/WA : 081398799105

    PT. PRIMA JASALINDO NUSANTARA
    International freight Forwader - Consolidator - NVOCC
    RUKO SOHO@JAGAKARSA
    Jl. Moch Kahfi ll No.9J Jagakarsa Jakarta selatan 12620
    Phone: 021-2787-2737 ( Hunting )
    Fax : 021-2780-6364
    Email : supriyadi.ju@yahoo.com



    BalasHapus

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim :

Articles