Flow meter Pompa Hydrant untuk sistem Pemadam Kebakaran

Pompa Hydrant pada sistem pemadam kebakaran mempunyai kapasitas yang disesuikan dengan persyaratan yang telah ditentukan. Pengecekan kapasitas pompa hydrant pada sistem pemadam kebakaran di ukur besarnya flow rate dan pressurenya

Untuk mengukur kapasitas pompa hydrant digunakan suatu alat  yang biasa disebut dengan flow meter yang mempunyai sertifikat atau di approve oleh sistem pemadam kebakaran internasional. Flow meter pompa hydrant yang banyak digunakan dan sudah terkenal adalah dari Gerand engineering.

Model dan Type Grand Pump Test Meter :

Flow meter untuk pompa hydrant dari Gerand engineering ini telah mempunyai persyaratan yang telah di approve oleh sistem pemadam kebakaran Internasional..

Flow meter pompa hydrant yang sering disebut dengan Pump test meter merupakan flow meter yang digunakan untuk :

  1. Mengetes kapasitas sistem pemadam kebakaran
  2. Memantau kapasitas pompa hydrant pada sistem pemadam kebakaran
  3. Mengetahui performa dari sistem pompa pemadam kebakaran.

Flowmeter pompa hydrant yang digunakan untuk sistem pemadam kebakaran dari gerand engineering menggunakan jenis venturi dengan penunjukan kapasitas berupa dial gauge.

Flow meter pompa hydrant  atau Fire pump flow meters system ini biasanya harus memenuhi  persyaratan yang telah ditentukan. Hal ini berkaitan dengan perusahaan asuransi global tentang sitem dan persyaratan pemadam kebakarann dan biasa disebut dengan " FM Approvals Class".

Kapasitas Gerand Pump Tets Meter


Flowmeter pompa hydrant  jenis venturi instalasinya dipasang diapasang pada discharge pompa  dengan jarak up stream dan down stream yang telah diditentukan. Penentuan jarak up stream dan down streanm ini  harus diikuti agar pembacaan kapasitas atau flow rate akurat.

Flow meter gerand engineering untuk sistem pemadam kebakaran ini mepunyai 3 jenis koneksi yaitu :

  1. Butt weld end
  2. Grooved end
  3. Flange end


Diagram instalasi Gerand Hydrant flow meter :

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan klik    catalog gerand pump test meter

Berbagi:  

Komentar

Articles