Tips memperlambat putaran dan cara hack meteran air

 

Memperlambat Putaran Meteran air

Meteran air  adalah alat ukur untuk mengukur dan menghitung aliran atau debit air dan volume air yang mengalir lewat water meter atau flow meter air. Jenis alat ukur water meter atau meter air ini banyak ditemukan dirumah dan apartemen yangberlangganan air pdam.

Water meter ini biasanya digunakan untuk konfirmasi jumlah pemakain air, yang digunakan sebagai Patokan jumlah pembayaran ke penyuplai air atau pdam setiap bulan. Meteran air pdam ini sebelum dipasang biasanya telah dikalibrasi oleh badan kaliberasi resmi dan disegel sebagai bukti sudah di tera.

Kaliberasi dan Tera Water Meter PDAM :

Tujuan dari tera alat meteran air ini sebagai hasil konfirmasi badan resmi pemerintah,yang digunakan sebagai alat ukur yang telah dikaliberasi. Dimana, hasil kaliberasi biasanya memberikan pengesahan akan penghitungan volume air yang melewati water meter, dan digunakan sebagai patokan nilai transaksi pemakainterhadap pemakaian jumlah volume air.

Namun demikian, karena umur pemakain yang berakibat munculnya kerak, lumut dan sebagainya menyebabkan kinerja meteran air menurun. Penurunan kineraja water meter pdam ini berakibat pada akurasi yang tidak sesuai dengan yang disyaratkan ( biasanya 2%). 

Karena akurasi meteran air yang tidak sesuai sehingga menyebabkan kerugian baik pelanggan air minum maupun operator pdam, maka water meter perlu di kaliberasi ulang. Istilah lainya di tera ulang dan meteran air di segel.

Akibat Meteran Air Yang rusak :

Yang perlu diketahui segel pada meteran air yang dilakukan departemen metrology tidak boleh rusak atau putus jika ini terjadi maka watermeter tersebut wajib dilakukan tera ulang. Seperti juga pada meteran listrik yang disegel.

Perusakan segel pada meteran air baik secara sengaja ataupun tidak akan berakibat PDAM tidak mempercayai hasil pengukuran. Sangsi teringan adalah aliran air anda akan di putus dengan mencabut water meter oleh PDAM.

Pertanyaan Nakal Sekitar Meteran Air :

Sehubungan dengan Pemakaian dan Penggunaan Air di rumah membuat kita ingin melakukan tindakan yang instan dan sangat ekstrim dalam menekan pengeluaran rutin bulanan. Bukanya kita melakukan penghematan penggunaan air malah yang sering muncul di benak kita adalah mencari tahu serta jawaban terhadap pertanyaan yang ada di pikiran kita seperti :

"Bagaimana cara mengakali meteran air..?

"Bagaimana cara memperlamabat putaran jarum meteran air....?

" Tips memperlambat putaran meteran air."

" Bagaimana Cara hack atau membobol meteran air dengan benang ?

Jika Pertanyaan dan cara ini muncul dari benak anda,  mohon STOP dan jangan coba2 di teruskan dengan aksi mengutak atik water meter tersebut. Resikonya ngeri dech...!!!..

Karena Water meter atau meteran air yang dipasang di apartemen atau rumah anda adalah milik PDAM yang dipinjamkan pada pelanggan oleh PDAM.

dan anda bisa digolongkan curang... bohong... dan melakukan pencurian air..

Karena anda tidak punya legal standing untuk melakukan kaliberasi water meter...

dan hanya badan resmi yang ditunjuk pemerintah yang boleh melakukan kaliberasi dan tera water flow meter....

Anda Pasti Tahu RESIKONYA jika digolongkan Merusak meteran air milik PDAM ......?

" Mari Kita Gunakan Air Yg merupakan sumber kehidupan dengan optimal dan Bijak "

 Baca Juga :

Berbagi:  

Komentar

  1. Thank you very much for this comment and reviewing it with the knowledge I have. Very interesting. Distributor Hidrolik

    BalasHapus

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim :

Articles